Ketika melihat suatu foto atau video yang menarik di Instagram, seringkali kita ingin mendownloadnya. Anda tidak perlu install aplikasi apapun di ponsel Anda, cukup gunakan salah satu dari 3 aplikasi download video instagram ini.

Sebelumnya, harap berhati-hati ketika Anda memasuki website aplikasi online, pilihlah yang paling cepat terbuka websitenya. Jika terlalu berat untuk terbuka, maka sebaiknya Anda segera tutup browsernya.

3 Aplikasi Download Video Instagram Secara Online

Terkadang kita perlu untuk download sebuah video untuk kita bagikan ulang di platform media sosial lainnya.

Jika Anda bagikan link video di Instagram misal seperti di twitter, maka video tersebut tidak muncul, tidak seperti membagikan video Youtube.

Oleh karena itu, kita memerlukan suatu cara untuk dapat mendownload video dari Instagram yang kemudian kita upload ke Twitter atau ke platform media sosial lainnya seperti Linked.In

Kenapa cuma 3 ? kenapa tidak 5 atau 10 ? Cukup Rhoma .. 3 saja cukup gak perlu banyak-banyak juga gan, kita gak mau buat kalian jadi tambah bingung.

3 Aplikasi ini sudah kami test dan lakukan sedikit investigasi mana yang aman digunakan oleh kalian.

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan salah satu dari 3 aplikasi dibawah ini ketika Anda ingin download foto (hijaber cantik?) dan video instagram yang lucu dan menarik.

Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi Apapun yang Harus Anda Install

Tanpa perlu install, Anda cukup masuk klik website salah satu dari 3 aplikasi ini:

iGram.io

Ini merupakan aplikasi online di website yang dapat mendownload foto dan video dari instagram. Aplikasi download video instagram ini akan memberikan pilihan resolusi kualitas gambar ketika Anda akan mendownload foto.

Cara download foto dan video instagram di igram.io ini cukup mudah, anda hanya perlu copy paste link instagram dan klik tombol download.

igram aplikasi download video instagram online

Website iGram.io ini tidak seperti aplikasi download video instagram lainnya yang terlalu banyak pop-up iklan. iGram.io tidak ada pop-up iklan dan jumlah iklan yang ada di website tersebut sangat sedikit. Jadi anda akan dapat download foto dan video instagram secara cepat dan mudah.

Anda dapat melihat cara download video instagram melalui video tutorial yang kami sediakan di bagian bawah artikel ini untuk lebih memudahkan Anda.

DownloadGram.org

Ini mirip seperti igram.io akan tetapi masih ada pop up yang muncul. Anda dapat memblokir pop-up melalui setting di ponsel atau di komputer Anda.

DownloadGram.org juga dapat mendownload gambar dan video dan cukup aman tanpa malware yang terikut di download. Anda harus hati-hati ketika ingin download di website-website download gratis seperti ini.

Baca artikel mengenai: malware yang dapat sebabkan perangkat Anda terkunci.

Cara downloadnya pun sama mudahnya dengan igram.io, cukup copay paste link instagram yang akan Anda download foto atau videonya, klik tombol “Download Now”. Setelah itu akan ada foto atau video di bawahnya, dengan tulisan teks “DOWNLOAD”.

downloadgram untuk unduh foto dan video instagram

Aplikasi download video instagram ini tidak membutiuhkan instalasi untungnya, sehingga tidak memenuhi memori ponsel Anda.

SnapInsta.App

Ini merupakan aplikasi download foto dan video instagram terlengkap yang dapat mendownload instagram story, reels, dan IGTV.

Cukup tempelkan link instagram yang akan di download, dan klik “Downlioad”.

snapinsta aplikasi download media instagram terlengkap

Aplikasi berbasis web ini juga tersedia ekstensi untuk para pengguna browser chrome di desktop. SnapInsta ini ada website lainnya yang khusus untuk download video tiktok tanpa watermark.

Video Tutorial Cara Download Video Instagram

Sekarang saatnya untuk melihat video tutrial terlebih dahulu sebelum Anda menggunakan aplikasi download video instagram tersebut.

Video tersebut memang menggunakan laptop, akan tetapi dapat juga Anda praktekan di ponsel Anda.

Untuk mengetahui link foto atau video instagram klik icon titik tiga (…) dan Copy link. Kemudian tempelkan di salah satu dari ketiga aplikasi tersebut diatas untuk dapat mulai mendwonload video instagram tersebut.

Bagaimana Cara Download Video TikTok?

Anda dapat menggunakan SnapTik untuk download video TikTok tanpa watermark.

Caranya juga sama mudahnya, cukup tempelkan link video TikTok yang akan Anda download, dan kemudian klik tombol downloadnya.

Cara ini lebih aman dan efisien ketimbang menggunakan aplikasi yang harus Anda install di ponsel.

Video di LinkedIn Apakah Dapat di Download Juga?

Tentu bisa, Anda dapat menggunakan alat download video LinkedIn ini. Caranya juga sangat mudah, cukup copy paste link post yang berisi video di LinkedIn.

Mungkin suatu saat bisa juga pihak platform akan menutup akses download tersebut, yang jelas hingga artikel ini kami update tetap masih bisa

Selamat mencoba!

Kesimpulan

Ada banyak aplikasi untuk download foto dan video instagram, akan tetapi kebanyakan memuat iklan dan website mereka terlalu berat untuk dibuka di ponsel.

Jika Anda temui website yang terlalu lama untuk terbuka di ponsel Anda – kira-kira lebih dari 10 detik – maka sebaiknya Anda tutup saja browser yang sedang akses website tersebut, karena bisa jadi akan menguras paket data Anda sangat banyak sekali.

Gunakan salah satu dari 3 aplikasi tersebut di atas ketika Anda ingin mendownload foto atau video dari Instagram, dan gunakanlah media sosial untuk menyebarkan hal-hal yang bermanfaat.

jika Anda memiliki kesulitan, ide tambahan atau saran, silahkan sampaikan melalui kolom di reply di bawah.

Sangat mudah bukan? selamat mencoba ya .. jangan lupa share halaman ini jika menurut kamu bermanfaat. Terimakasih!

Pin It on Pinterest

Share This