Karanganyar yang merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah, semakin menarik untuk dikunjungi. Berbagai tempat makan hits di Karanganyar mulai bermunculan. Ini tidak terlepas dari keindahan alam di sekitar Gunung Lawu dan Bukit Kemuning.

Sektor pariwisata lokal di Karanganyar memang masih memerlukan pengembangan. Namun, saat ini banyak bisnis yang pro aktif membuat sebuah tempat makan dengan design dan konsep yang unik.

Era Digital Menumbuhkan Tempat Makan Hits di Karanganyar

Indonesia yang semakin memasuki fase transformasi digital yang pesat telah membuat peta bisnis semakin berubah. Baik pada konsep bisnis maupun dengan cara untuk melakukan sesuatu semakin berubah.

Sebagai contoh, dulu orang ke restoran untuk mencari makanan enak. Saat ini tidak cukup hanya sampai pada makanan yang enak saja, tapi lokasi restoran harus mendukung kegiatan selfie para pengunjung. Ini memang salah satu pergesaran yang terjadi di era yang serba digital sekarang ini.

Media sosial telah mempengaruhi psikologis para penggunanya. Dimana pengakuan dan penerimaan merupakan hal yang paling dicari oleh para pemuda dan pemudi.

Dengan adanya tempat makan hits di Karanganyar yang dapat mendukung kegiatan selfie, orang akan semakin berdatangan ke lokasi tersebut. Padahal, mereka bisa saja hanya duduk dan memesan makanan kecil serta kopi hanya sebagai “prasyarat”.

Di Karanganyar sendiri, tepatnya di jalan arah ke Bukti Kemuning, semakin banyak tempat makan dengan konsep unik yang bermunculan. Ini sangat menarik, dan sepertinya Karanganyar lama kelamaan akan menjadi salah satu destinasi wisata kuliner.

Omah Simbok Resto Tempat Makan yang Instagrammable di Karanganyar

Ada sebuah restoran yang sepertinya baru bediri di tahun 2018 kemarin. Tempatnya persis di samping Bali Ndeso yang sudah terkenal sebagai tempat selfie di Karanganyar. Banyak anak-anak muda dari Solo / Surakarta dan Yogya yang datang ke lokasi ini.

Omah Simbok Resto menawarkan tempat yang luas, nyaman, santai, makanan dan minuman yang lezat dengan harga murah. Selain itu, restoran di Puntuk Rejo ini juga memiliki menara pandang, kebun dan taman bermain anak, serta tempat parkir yang luas untuk 15 bus besar.

Tempat ini unik, menyediakan tempat makan yang tidak biasa. Salah satunya adalah berkonsep tenda seperti pada gambar di bawah ini.

Omah Simbok, Tempat Makan Hits di Karanganyar

Saat malam, tenda diterangi lampu dan juga disekitarnya, sehingga Anda dan teman-teman dapat “nongkrong” sembari melihat bintang di langit. Tentunya, jika Anda ambil foto dan upload ke Instagram akan bertambah banyak yang nge-like dan comment bukan?

Inilah salah satu tempat makan hits di Karanganyar yang lokasinya 45 menit dari Kota Solo. Dengan cuaca yang adem, Anda dapat menikmati sajian hidangan khas Jawa dan Chinese Food (Halal, Omah Simbok sudah tersertifikasi oleh MUI dan pemiliknya Muslim).

Salah satu menu andalan Omah Simbok adalah sop ikan dan ikan nila bakar. Diracik dengan bumbu dari resep Simbok yang diwariskan secara turun temurun, hingga kini masih membuat kangen siapapun yang pernah mencicipinya.

Menu Omah Simbok Resto

Tentunya juga tersedia menu untuk anak-anak dan cemilan seperti pisang goreng serta minuman segar kekinian seperti es kopi susu kekinian, mocktail dan sebagainya.

Seluruh menu masakan yang ditawarkan akan dimasak oleh koki yang khusus di datangkan dari Jakarta, sedangkan untuk menu khas Kuliner Solo menggunakan resep Omah Simbok yang sudah diwariskan secara turun temurun.

Anda dapat melihat menu lengkap Omah Simbok di sini.

Sebagai Tempat Meeting di Hari Kerja

Selain untuk tempat Selfie, Destinasi Kuliner di Karanganyar ini juga cocok untuk tempat Rapat Dinas. Omah Simbok Resto memiliki 2 aula untuk tempat makan prasmanan. Masing-masin aula tersebut dapat menampun hingga 30 orang. Ruangan aula tersebut dapat digunakan untuk acara presentasi, rapat dinas, ataupun sebagai tempat seminar.

Pada hari kerja, tempat makan di area wisata Tawangmangu yang berjarak 45 menit dari kota Solo ini selalu dijunjungi oleh para pebisnis. Mereka datang silih berganti. Sepertinya Omah Simbok Resto sudah dikenal sebagai “meeting point” bagi sebagian pebisnis.

Tempatnya memang enak, dengan pemandangan yang hijau, design restoran model pendopo dari kayu jati dan taman yang luas, juga banyak kolam ikan. Sehingga, melakukan negosiasi bisnis menjadi semakin fokus dan dapat “mengentertain” partner bisnis Anda.

Sedangkan di akhir pekan, tempat ini sering dipenuhi oleh rombongan. Sekali datang 5 bus besar, yang terparkir di area depan Omah Simbok Resto yang cukup luas. Biasanya rombongan ini datang dari luar kota Solo, ada yang dari Cilacap, Tuban dan Jogja.

Bus Rombongan Rosalia Indah di Omah Simbok Resto

Tempat ini dapat menampung 200 sampai 400 pengunjung per sekali waktu. Sedangkan biasanya, tempat ini ramai dikunjungi saat makan siang dan makan malam. Seperti terlihat pada foto di atas, rombongan menggunakan bus dari P.O. Rosalia Indah yang terparkir di pelataran Omah Simbok Resto. Restoran ini memang cukup luas.

Begitu Anda masuk, akan ada area lesehan yang sangat santai dengan pemandangan kolam ikan. Dibelakang restoran ada taman dan tenda, serta tempat bermain anak. Restoran ini juga menyediakan Musholla yang bersih dan nyaman.

Jika malam datang.. Omah Simbok Resto berubah menjadi tempat yang sangat romantis .. dengan bakaran untuk lampu taman dan tenda-tenda doome yang futuristik, sangat tepat untuk menjadi tempat memadu kasih (dilarang mesum tapi ya).

Nah .. untuk Anda yang penasaran untuk datang ke salah satu tempat makan hits terbaru di Karanganyar ini, Anda cukup ketikan “Omah Simbok Resto” di Google Maps. Kami tunggu reply dari para pembaca ya .. Terimakasih.

Oh ya .. satu lagi .. Omah Simbok Resto ini merupakan satu group dengan Bakso Prabu yang paling Enak di Jakarta Timur itu lho.

Pin It on Pinterest

Share This